Giving



0 comments

Setiap kali gw pulang dari Puri Mall, gw selalu lihat ada bapak bersama 2 anaknya di jalanan depan Puri Mall. Mereka duduk di pinggir jalan, dengan gerobak di samping mereka. Mungkin Bapak itu pekerjaannya pemulung sampah. Setiap kali lewat, gw selalu berkata dalam hati "yah mall uda tutup, gw gak punya makanan buat dikasih, nanti besok-besok kalau ke sini lagi, gw beli makanan untuk mereka" dan setiap kali gw datang lagi, gw pun selalu lupa untuk beli makanan. Dan setiap kali gw lupa, gw merasa bersalah, tapi ya udah sampe situ doang, rasa bersalah hilang, lalu gw pun lupa.

Sampai pada tanggal 24 Desember, gw dan teman-teman keliling Jakarta Barat dan sekitarnya untuk bagi makanan ke anak jalanan, gw teringat lagi si bapak dan 2 anaknya di depan Puri Mall itu. Dari rencana kami, daerah Puri gak masuk dalam daftar tempat yang akan dikunjungi, karena di situ termasuk daerah elit dan tidak ada anak jalanan. Gw di dalam hati gelisah, karena selain gak masuk daftar, Puri Mall itu jauh dari tempat-tempat yang akan dikunjungi, otomatis akan memakan waktu untuk ke sana. Setelah menimbang-nimbang, pikir-pikir, akhirnya gw putuskan untuk bilang ke teman-teman, gw kepengen banget ke daerah depan Puri Mall. Dan mereka setuju. Yay! Sambil berharap semoga bapak itu ada di depan Puri Mall. Ketika sampai sana, ternyata dia ada! bersama 2 anaknya. Senang bukan main.

I felt like I'm doing the right thing. And felt so glad to have a chance to give them something. Like you did something that can make someone happy, you saw their happy face, just a "makasih" can make you feel so good, you felt something in your heart. You know, true that it is happier to give than to receive, like Jesus said.

0 comments:

Post a Comment

newer post older post